5 Pertanyaan “Tersulit” dalam Games Angry Bird


Siapa yang tidak kenal dengan games Angry Bird? Ya!. Game populer yang dapat dimainkan lewat berbagai platform dan dikembangkan oleg Rovio. Tapi tahukah bahwa dalam game ini mengandung hukum dan konsep fisika?
Dalam permainan ini kita dituntut untuk memiliki ketepatan sudut agar para burung marah itu meluncur tepat pada sasaran. Tapi tahukah kalian Angry Birds dapat memberikan pertanyaan yang sangat kompleks dari apapun yang ada di dalam game?. Apa saja itu? ini dia pertanyaan yang berhasil dirangkum oleh serupedia.
1. Menjatuhkan bom
Ketika burung putih menjatuhkan bom, apakah mereka mempertahankan momentum? Mengapa desainer game ini membuat burung putih untuk menjatuhkan bom dengan cara tersebut?
2. Permasalahan ukuran
Kalkulasikan ukuran para burung Angry birds, dan cari nilai g (gravitasi) dalam dunia game tersebut. Mungkin kamu sadar bahwa nilai tersebut nantinya tidak akan sama persis dengan gravitasi dunia nyata (9.81ms-2). Mengapa kamu berifikir seperti ini? Dan mengapa burung-burung Angry Birds tidak bisa terbang?
3. Split momentum
Ketika burung biru terbagi menjadi tiga, apakah mereka mempertahankan momentum? Dalam fisika, momentum adalah besaran yang berhubungan dengan kecepatan dan massa suatu benda ; P = m v
4Perubahan kecepatan
Perhatikan burung kuning, dan jelaskan secara rinci bagaimana perubahan kecepatan-nya?. Kamu perlu menganalisis hal ini dengan lebih dari satu cara.
 
5. Block head
Buatlah para burung menabrak dan memantul dari salah satu blok. Kemudian tentukan koefisien restitusi dan massa burung tersebut.
Nah dari pertanyaan-pertanyaan diatas. Silahkan analisis dan dapatkan jawabannya. Selamat Mencoba.
 
Sumber

1 Komentar


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s