SBMPTN 2013


SNMPTN Tertulis pada tahun 2013 yang tidak diselenggarakan secara langsung oleh pemerintah Indonesia tentunya mengandung konsekuensi, salah satunya yaitu penggantian nama SNMPTN Tulis menjadi SBMPTN yang merupakan akronim dari Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri. Seleksi inipun biayanya ditanggung oleh masing-masing peserta tes, tidak seperti SNMPTN 2013 yang biayanya ditanggung oleh pemerintah.

Sampai saat ini, ketentuan terkait penyelenggaraan SBMPTN 2013 masih sangat minim mengingat teknis SBMPTN ini masih dalam perumusan. Penyelenggaraannya pun dipastikan setelah proses SNMPTN 2013 selesai. Kuota penerimaan mahasiswa baru dari jalur ini kemungkinan berkisar antara 20-40%, sedangkan peserta yang berhak mengikuti jalur ini adalah lulusan dari tahun 2011 hingga siswa yang akan mengikuti UN tahun 2013 ini.

Sebagai tambahan informasi, walaupun SBMPTN ini tidak diselenggarakan langsung oleh pemerintah pusat, namun PTN peserta sekaligus penyelenggara seleksi SBMPTN ini  mencapai 61 PTN yang berarti hampir semua perguruan tinggi negeri dapat menerima mahasiswa baru dari jalur ini.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s