Kehebatan Layar Gorilla Glass


gorilla glass

Pada ponsel layar sentuh tentunya membuat sebagian pengguna merasa was-was, namun dengan adanya teknologi Gorilla Glass yang dikembangkan oleh perusahaan manufaktur  kaca Corning asal Amerika, kekawatiran tersebut sudah bisa di antisipasi.

Jenis layar Gorilla Glass memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh jenis kaca lain. Hebatnya, kemampuan kaca ini mempunyai kemampuan anti gores dan bahkan anti pecah. Kaca ini pun mempunyai ketipisan sekitar 0,5 mm hingga 2 mm dan juga sangat mudah dibersihkan. Keunggulan tersebut dapat dinikmati pengguna karena proses pembuatan layar yang sempurna.

Layar ini di buat melalui proses peleburan bahan pembuat kaca dengan tingkat kecermatan yang tinggi. Pengerjaannya pun dilakukan secara otomatis sehingga menghasilkan permukaan kaca yang bersih, halus, rata, dan jernih. Corning sendiri juga mengklaim mempunyai teknologi khusus dalam proses pembuatan Gorilla Glass dengan tidak menggunakan  proses grinding dan polishing.

Kaca-kaca yang sudah jadi akan memasuki tahap pertukaran ion, maksudnya adalah proses pemberian kekuatan pada kaca tersebut yang dilakukan secara kimia. Pada bagian ini, kaca akan di masukkan ke dalam sebuah tempat atau wadah yang panas dan berisi bahan garam leleh dengan suhu 400 derajat celcius. proses yang terjadi selanjutnya adalah, ion sodium yang terdapat pada kaca dalam jumlah kecil akan terlepas dan digantikan dengan ion potassium dalam jumlah banyak yang berasal dari lelehan garam tadi.

Dengan mendinginkan suhu kaca tersebut, ion potasium akan melapisi kaca sehingga menjadi lapisan yang berfungdisi sebagai baju baja pada kaca. Proses penukaran ion tersebut sanggup membuat layar Gorilla Glass yang tipis namun tetap kuat. Gorilla Glass sudah mulai banyak digunakan pada perangkat premium saat ini.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s