Fitur andalan Samsung Galaxy S4 dan berita peluncuran perdana


Fitur andalan Samsung Galaxy S4 dan berita peluncuran perdana merupakan salah satu gadget besutan produsen asal Korea yang kehadirannya selalu dinantikan oleh para pecinta gadget canggih. Seperti diketahui bahwa seri Galaxy sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S3 merupakan salah satu suksesor terbesar di dunia. Lalu bagaimana dengan seri terbaru Samsung Galaxy S4 yang akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2013 ini?. Akankah juga menjadi salah satu penyabet gelar jawara gadget seperti seri sebelumnya?

Sebagaimana diberitakan oleh Androidpit.com, Samsung Galaxy sedianya akan kembali hadir dengan seri terbaru bersama segudang fitur-fitur canggih yang dimilikinya sebagai fitur andalan dari Samsung Galaxy S4. Samsung yang sekaligus menjadi salah satu vendor gadget dan handset terbesar di dunia selain Apple, sempat menghembuskan kabar kalau mereka akan segera merilis Samsung Galaxy terbaru seri S4 yang sekaligus menjadi penerus dari seri Galaxy S3 yang beberapa waktu lalu telah meluncur dan berhasil mencetak rekor penjualan yang fantastis. Meskipun memiliki perbedaan dari segi desain dan juga spesifikasi Padfone 2 Asus, namun tentunya akan menjadi sangat menarik melihat bagaimana 2 gadget tangguh ini bersaing memperebutkan pangsa pasar gadget kelas premium disamping iPhone 5.
Meskipun hingga kini Samsung belum merilis secara resmi perihal fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy S4, namun rumor yang beredar mengenai prediksi teknologi canggih yang akan dibenamkan oleh Samsung terhadap handset barunya ini telah merebak ke berbagai media sosial. Nah, berikut ini adalah beberapa prediksi fitur dan spesifikasi yang kemungkinan akan dimiliki oleh Samsung Galaxy S4 seri terbaru yang akan datang:
1. Samsung Galaxy S4 menggunakan teknologi OLED
Samsung Galaxy S4 diprediksi akan mengusung layar berukuran 5″, lebih besar 0,2″ dari generasi sebelumnya. Bukan hanya ukurannya saja yang lebih luas dibandingkan dengan Galaxy S3 akan tetapi secara teknis, bahan material layar yang digunakan juga berbeda. Jika dulu Samsung Galaxy S3 mengusung Samsung Super AMOLED 720 x 1280, kini Samsung Galaxy S4 hadir dengan layar berteknologi OLED yang mana teknologi ini berbasis pada material layar yang bersifat fleksibel dan sangat tipis. Layar OLED pada desain Samsung Galaxy S4 memiliki bentuk yang agak sedikit meruncing dan menajam kebagian bawah. Jika layar fleksibel ini kemudian diaplikasikan kedalam tubuh Galaxy S4, maka akan sangat besar kemungkinannya jika Samsung Galaxy S4 mendatang akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi layar OLED yang begitu tipis dan lentur.
Samsung Galaxy S4 dengan teknologi display OLED
Teknologi OLED Display
2. Dukungan prosesor Exynos 5 ARM Cortex-A15 1.7Ghz pada Samsung Galaxy S4
Teknologi prosesor terbaru dengan kekuatan serta kecepatan yang sangat luar biasa sehingga menghasilkan performa sempurna dengan penilaian sebanyak 5 bintang (5 stars rates) di beberapa situs pembahasan gadget. Salah satu situs gadget terkenal yang melakukan uji coba eksperimental terhadap kekuatan serta fitur-fitur gadget, Androidauthority.com, pernah mengungkap dibalik rahasia kecepatan performa yang ternyata berasal dari sebuah perangkat keras bernama TE4 yang juga dikenal sebagai Exynos 5 ARM Cortex-A15 CPU dengan kapasitas 1.7 GHz yang mendukung 2560 x 1600 dan juga Mali- T604 GPU. Dengan prosesor ini praktis menjadikan Samsung Galaxy S4 menjadi smartphone tercepat yang pernah ada.
3. Kamera berkapasitas 13MB
Samsung Galaxy S4 disebut-sebut akan menggunakan kamera berkapasitas 13MB yang bisa mengambil gambar dengan resolusi 4208 x 3120 dengan ukuran 8.5 x 8.5 x 5.9mm. Jika memang generasi Samsung Galaxy yang berikutnya mengusung teknologi ini, maka tentulah Samsung Galaxy S4 menjadi salah satu smartphone kelas premium dengan segudang fitur canggih yang bisa menjadikannya sebagai salah satu kandidat handset unggulan.

4. Samsung Galaxy S4 akan dirilis pada bulan Maret 2013
Beberapa berita yang beredar termasuk dari salah satu surat kabar Korea Selatan, koreatimes.co.kr menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S4 sedianya akan segera dirilis pada bulan Maret 2013, lebih lama 1 bulan dibandingkan dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa rencana Samsung untuk merilis Galaxy S4 kepasaran pada bulan Februari 2013 (bulan dimana kemungkinan iPhone 5 akan dipasarkan di Indonesia).

Dari segi fisik, Galaxy S4 tidak terlalu memiliki banyak perbedaan dari Samsung Galaxy S3 akan tetapi memiliki tubuh yang jauh lebih tipis berkat beberapa teknologi canggih yang dibenamkan didalamnya yang salah satunya adalah layar OLED. Sedangkan kemungkinan prakiraan harga dan spesifikasi detail mengenai handset canggih ini, Samsung belum memberikan keterangan lebih lanjut. Namun menurut perkiraan, harga jual handset ini di tanah air memiliki kisaran harga yang lebih tinggi sekitar 1-2 juta rupiah dari Samsung Galaxy S3 yaitu sebesar Rp.8-9 jutaan per-unitnya. Demikian informasi dari ranah gadget terkait spesifikasi Samsung Galaxy S4 serta berita peluncuran perdananya. Nantikan perkembangan berikutnya mengenai Samsung Galaxy S4 hanya di http://www.teknologiz.com situsnya berita teknologi terbaru.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s